Kamis, 05 November 2015

Manfaat Buah Blueberry Untuk Mata

Manfaat Buah Blueberry Untuk Mata, Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tentan manfaat yang laur biasa dari buah blueberr, katanya buah ini bisa memberikan nutrisi pada mata apakan itu benar atau hanya cuma mitos. Kali ini kami akan mambahas tentang buah ini berikut informasinya : 
 Buah Blueberry
Blueberry termasuk dalam keluarga berry yang rasanya paling manis sehingga disukai banyak orang. Dibalik rasanya yang manis ternyata buah blueberry mengandung banyak fitonutrien, yakni nutrisi nabati yang bermanfaat untuk kesehatan.
Blueberry adalah salah satu asupan paling sehat di muka bumi. Buah blueberry mengalahkan buah-buahan lain dan sayuran lain karena kadar kandungan antioksidan yang dimilikinya. Ini menjadikan blueberry sebagai salah satu penangkal kerusakan sel dalam tubuh gejala yang memberikan kontribusi terhadap terjadinya serangan jantung dan timbulnya kanker. Penelitian terhadap seekor tikus menyebutkan bahwa tikus yang mengkonsumsi buah ini menjadi lebih focus dan pintar dibandingkan dengan tikus yang tidak memakannya.
Kandungan Buah Blueberry
Buah Blueberry mengandung berbagai zat gizi, contohnya beberapa mineral (mangan, kalsium, fosfor, besi, kalium, dan seng), vitamin B1, B2, B3, dan B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, serta karbohidrat dan lemak.
Kandungan mangan dan vitamin K buah Blueberry cukup tinggi, unsur kimia mangan adalah zat anti peradangan. Fungsinya secara tidak langsung melancarkan aliran darah dan meningkatkan daya ingat.
Buah Blueberry juga mengandung antioksidan yang sangat baik bagi tubuh. Penelitian membuktikan bahwa buah blueberry mengandung antosianin, proantosianidin, resveratrol, flavonol, dan tanin. Kandungan dalam buah Blueberry tersebut bagus untuk mencegah tumbuh dan berkembangnya sel kanker dan peradangan.

Blueberry adalah tanaman berbunga dalam genus Vaccinium, bagian Cyanococcus. Spesies ini tumbuh di Amerika Utara[1]. Berupa semak yang ukurannya mulai 10 cm hingga 4 m; spesies terkecil dikenal sebagai "bluberry semak rendah" (sama dengan "liar"), dan spesies terbesar adalah "blueberry semak tinggi". Daunnya berganti atau hijau sepanjang tahun, ovate hingga lanceolate, dan mulai 1–8 cm panjangnya dan lebar 0.5-3.5 cm. Bunganya berbentuk bel, putih, merah atau merah muda pucat, kadang-kadang kehijau-hijauan.
Manfaat Kesehatan Blueberry
Buah blueberry berwarna kehijauan saat masih mentah dan berubah menjadi kebiruan saat sudah masak.
Manfaat Kesehatan Blueberry

Terdapat berbagai manfaat kesehatan blueberry, berikut adalah beberapa diantaranya:
  • Anti-penuaan
  1. Antioksidan yang terkandung dalam blueberry membantu mengurangi kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.
  2. Radikal bebas dianggap bertanggung jawab atas penuaan tubuh. Makanan yang kaya antioksidan dengan demikian menciptakan efek anti penuaan.
  3. Tingginya kandungan vitamin C dalam blueberry juga membantu dalam memperlambat proses penuaan.
  • Perawatan mata
Masalah mata seperti degenerasi makula, hypermetropia, miopia, dan katarak dapat dikurangi dengan bantuan blueberry.
Kehadiran berbagai vitamin (C, E, A), flavonoid, dan karotenoid berfungsi memelihara kesehatan mata dan menjadi salah satu khasiat blueberry.
  • Mencegah infeksi saluran kemih
  1. Blueberry juga dikenal mampu mencegah infeksi saluran kemih.
  2. Infeksi pada saluran kemih terjadi karena pertumbuhan E. coli dan bakteri lainnya di dekat dinding bagian dalam saluran kemih.
  3. Infeksi ini akan membuat penderitanya mengalami peradangan atau sensasi terbakar saat berkemih.
  4. Molekul besar seperti polimer dalam blueberry juga mampu menghambat pertumbuhan bakteri merugikan pada saluran kemih.
  • Mencegah gangguan otak
  1. Buah blueberry mengandung berbagai vitamin (A, C, E dan B), antosianin, natrium, kalium, seng, fosfor, magnesium, mangan, dll.
  2. Elemen di atas membantu melindungi otak dari gangguan neurotik dengan mencegah degenerasi sel-sel otak dan neuron.
  3. Pasien penyakit Alzheimer akan merasakan manfaat besar dari blueberry dengan membantu mempertahankan kesehatan sistem saraf pusat.
  • Pengobatan kanker
Senyawa-senyawa kimia seperti asam ellagic, pterostilbene, dan antosianin dinilai berguna untuk mencegah dan menyembuhkan kanker.
Senyawa pterostilbene secara khusus digunakan untuk mengobati kanker hati dan kanker usus.
  • Meningkatkan fungsi pencernaan
Kehadiran tembaga, natrium, berbagai asam, fruktosa, dan vitamin dalam buah blueberry membantu meningkatkan fungsi pencernaan. Serat yang hadir dalam blueberry membantu dalam mengurangi sembelit.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
  1. Berbagai vitamin (A, B, C dan E) dan antosianin turut membantu meningktakan kekebalan tubuh.
  2. Kalori dalam Blueberry
  3. Blueberry memiliki nutrisi tinggi dengan nilai kalori rendah.
  4. Terdapat sekitar 83 kalori dalam 1/3 cangkir blueberry. Blueberry juga dikenal memiliki kandungan serat tinggi.
*Penting : 
Perlu kami informasikan bahwa buah blueberry ini mempunyai manfaat sangat baik untuk mengatasi kesehatan teutama kesehatan pada mata. Dan saat ini telah hadir obat herbal Eye Care Softgel yang berbahan dasar dari buah blueberry murni dan mampu mengatai berbagi jenis penyakit atau masah mata anda dengan cepat dan aman. jadi untuk anda yang sedang mencari obat mata yang aman dan terbukti Eye Care Softgel jawabannya. Untuk info lengkap Hub 0812 2442 9800. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar