Selasa, 01 September 2015

Cara Mencegah Penyakit maag Dengan Buah Alpukat

Buah alpukat

Cara Mencegah Penyakit Maag Dengan Buah Alpukat. Alpukat adalah buah yang memiliki manfaat, contohnya untuk kesehatan, dan perawatan wajah. alpukat juga memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi, dengan kandungan 14 % mineral dan 11 % vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Selain baik untuk tubuh, alpukat juga bagus untuk mengobati sakit maag.

Manfaat buah alpukat untuk sakit maag

 Alpukat memang memiliki beberapa kandungan vitamin A, C, B komplek, E, dan D. Kandungan vitamin tersebut ternyata sangat mujarab untuk dijadikan cara menyembuhkan penyakit maag, sehingga lebih aman untuk di konsumsi. Terlebih lagi alpukat tidak hanya bisa mengobati maag, namun kolesterol dan hepatitis.

Salah satu cara mengobati maag dengan alpukat adalah dengan memakannya mentah-mentah. Selain bisa memakannya mentah-mentah, anda pun bisa menikmati alpukat dalam segelas jus. Namun, sebaiknya untuk membuat jus alpukat ini, anda jangan menambahkan gula di dalamnya. Ganti gula tersebut dengan madu sebab madu juga memiliki manfaat bagi penderita maag. Madu akan melapisi saluran pencernaan kita sekaligus memberikan efek dingin pada lambung. Itulah mengapa, penggunaan madu lebih tepat untuk campuran jus alpukat. Selain itu madu dapat membantu tubuh untuk melindungi diri dari berbagai macam penyakit.

Manfaat buah alpukat untuk sakit maag Masih ada satu lagi bagian alpukat yang bisa anda manfaatkan sebagai obat sakit maag, yakni dengan mengambil bijinya. Anda bisa mencuci bersih bagian biji alpukat dengan air matang. Parutlah biji alpukat dan campurkan 100 cc air yang matang kemudian saring. Untuk anda yang memilik riwayat sakit maag belum parah, anda bisa mengkonsumsi ramuan tradisional maag ini sekali sehari. Namun bagi yang sudah parah, sebaiknya dikonsumsi dua kali sehari.

Tips Mencegah Penyakit Maag


  • Makan yang teratur
Tips mencegah penyakit maag yaitu dengan mengatur pola makan yang teratur. Dengan pola makan yang teratur, selain dapat menyembuhkan maag juga akan mencegah penyakit maag kambuh lagi. Jadi makanlah secara teratur ketika tiba saatnya makan, jangan menunda-nunda untuk makan karena alasan pekerjaan atau alasan apapun. Selain itu, makan dengan porsi yang tepat juga diperlukan untuk menghilangkan sakit maag. Sebab makan terlalu sedikit atau terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan perut.
  • Jauhi minuman yang dapat meningkatkan asam lambung
Tips mencegah penyakit maag dengan menjauhi minuman kopi atau alkohol. Minuman seperti kopi, alkohol dan minuman berkarbonasi lainnya dapat memicu timbulnya asam pada lambung. Jika asam lambung meningkat, maka perut akan terasa perih dan mual. Sebaiknya hindari minuman-minuman tersebut agar sakit maag yang Anda derita cepat sembuh.
  • Istirahat yang cukup
Tips mencegah penyakit maag dengan istirahat yang cukup. Waktu istirahat yang cukup sangat diperlukan jika anda terkena sakit maag. Tidurlah minimal 8 jam sehari agar kondisi kesehatan anda semakin baik. Dengan demikian, sakit maag yang diderita juga akan segera sembuh.
  • Makan makanan yang mudah dicerna
Jika sakit maag yang anda derita kambuh lagi, maka sebaiknya anda makan makanan yang mudah dicerna. Makanlah makanan yang lunak dan berserat, misalnya bubur, sayur-sayuran dan buah untuk mencegah penyakit maag kambuh lagi.
  • Perbanyak minum air putih
Tips mencegah penyakit maag  dengan minum air putih. Manfaat minum air putih sangat banyak untuk kesehatan. Selain dapat menetralkan racun dalam tubuh, air putih juga ampuh untuk menghilangkan sakit maag. Dengan konsumsi air putih yang cukup, maka saluran pencernaan akan bekerja lebih baik sehingga sakit maag dapat teratasi.
  • Periksakan diri anda ke dokter secara teratur
Tips mencegah penyakit maag berikutnya adalah bila penyakit maag anda semakin parah,lebih baiknya periksalah kesehatan anda ke dokter.
  • Hindari Rokok
Asam lambung bisa meningkat akibat rokok dan juga dapat menjadi penghambat kesembuhan luka yang ada dalam lambung. Oleh karena itu hindari rokok sebagai tips mencegah penyakit maag.

Buah alpukat untuk mengobati berbagai penyakit
  • Penyakit strook
Kandungan folat yang terkandung dalam buah alpukat amat tinggi, folat berhasiat untuk mencegah terjadinya stroke.
  • Obat maag
Biji buah alpukat bermanfaat untuk mengobati penyakit maag, jadi bila anda terkena penyakit yang satu ini ,anda harus memanfaatkan biji buah alpukat ini untuk mengatasi penyakit tersebut
  • Menurunkan kadar kolesterol
Selain mengandung folat yang cukup tinggi, alpukat juga mengandung beta-sitoterol yang bermanfaat untuk penurunan kadar kolesterol.
  • mencegah anemia dan jantung
Buah alpukat memiliki banyak senyawa tembaga dan zat besi yang di ketahui sangat baik untuk peningkatan sel dara merah yang ada di dalam tubuh. Selain itu zat ini juga bermanfaat untuk memperkuat jantung manusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar