Rabu, 16 September 2015

Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan. Manfaat buah melon memang sangat banyak sekali terutama untuk kesehatan dan untuk menghindari berbagai penyakit berbahaya dan untuk hidup sehat. Salah satu manfaat melon yang paling fenomenal adalah untuk mencegah kanker dan mencegah terjadinya serangan jantung.

Berikut ini 7 manfaat buah melon bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Menyediakan Nutrisi Yang Di butuhkah Oleh Tulang Dan Gigi Anda. Ini dikarenakan, buah melon merupakan salah satu buah dengan sumber vitamin C yang cukup besar. Vitamin C inilah yang turut membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan tulang dan gigi.
  2. Nutrisi Untuk Organ Penglihatan (Mata) Anda. Ini dikarenakan, buah melon memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Jadi, rutin mengkonsumsi buah melon akan dapat membantu mempertajam daya lihat mata anda.
  3. Membantu Meningkatkan Kesehatan Jantung Anda. Kandungan kalium yang terdapat dalam buah melon dapat membantu menurunkan tekanan darah serta mampu mengurangi berbagai dampak dari berbagai makanan bernatrium tinggi yang tak sengaja di konsumsi yang mana akan memperburuk kesehatan organ jantung anda.
  4. Penangkal Penyakit Kanker Yang Alami. Buah melon juga termasuk buah-buahan yang memiliki kandungan likopen yang tinggi. Likopen pada buah melon inilah yang akan membantu menangkal penyakit kanker yang bisa membahayakan jiwa anda.
  5. Nutrisi Yang Tepat Untuk Kulit Anda. Buah melon kaya akan kandungan kolagen yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit tubuh anda. Kolagen pada buah melon akan membuat kulit senantiasa terjaga kesehatannya serta lebih halus dan selalu kencang.
  6. Membantu Memperlancar Organ Pencernaan. Kandungan air dan serat yang cukup tinggi di dalam buah melon akan menyehatkan organ pencernaan serta akan menghindarkan dari sembelit atau gejala buang air besar yang sulit.
  7. Pencegah Stroke Yang Cukup Efektif. Kandugan adenosin dalam buah melon dapat membantu mengatasi dan bahkan menghentikan penggumpalan pada sel - sel darah yang merupakan penyebab awal dari gejala stroke tersebut.
Berikut  beberapa khasiat buah melon untuk kesehatan tubuh manusia.
  • Mencegah Stroke
Seperti yang tadi sudah kami sampaikan bahwa di dalam buah melon mengandung kalium yang bisa membantu mengontrol tekanan darah di dalam tubuh. Maka dari itu buah melon bisa menjauhkan Anda dari risiko stroke. Apalagi melon juga merupakan buah yang sangat rendah kalori dan lemak sehingga aman di konsumsi oleh siapa pun termasuk orang yang sedang diet. Dan buah melon juga bisa mengurangi dan mencegah penyakit serius lain seperti diabetes.
  • Mencegah Diabetes
Selain bisa mengontrol tekanan darah di dalam tubuh, khasiat buah melon yang lainnya adalah bisa mengatur kadar gula darah di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan melon mengandung gula alami dan juga air yang tentunya bisa mencegah risiko penyakit diabetes. Maka dari itu bagi Anda yang hobi mengkonsumsi makanan manis atau yang makanan berlemak, sebaiknya imbangi juga dengan mengkonsumsi buah-buahan seperti melon.
  • Menyehatkan Mata
Sama seperti wortel atau buah naga, melon juga menjadi salah satu sumber betakaroten yang baik. Oleh karena itu tak heran jika melon bisa membantu menjaga kesehatan mata Anda. Kesehatan mata yang dimaksudkan tentu menjaga mata dari gangguan penyakit dan juga bisa meningkatkan ketajaman penglihatan. Di dalam tubuh betakaroten diolah menjadi vitamin A yang kemudian di manfaatkan untuk meningkatkan kinerja mata. Oleh karena itu tak ada salahnya jika mulai saat ini Anda lebih sering mengkonsumsi buah melon.
  • Mencegah Kanker
Khasiat buah melon selanjutnya adalah bisa mencegah penyakit kanker. Di mana kita ketahui bersama bahwa kanker adalah salah satu jenis penyakit berbahaya yang bisa berisiko kematian. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mencegah penyakit tersebut dengan mudah. Kandungan-kandungan dalam melon terutama karotenoid ternyata bisa membantu tubuh lebih kuat terhadap serangan kanker termasuk kanker paru-paru dan payudara.
  • Baik untuk pencernaan
Kandungan serat dan air pada buah melon ternyata juga bisa membantu melancarkan pencernaan Anda. Jadi bagi Anda yang memiliki masalah sulit buang air besar atau masalah pencernaan lainnya, selain buah pepaya Anda juga bisa mencoba buah lain dan salah satunya adalah melon. Selain segar dan bisa membuat tubuh tetap terhidrasi karena kandungan airnya, sistem pencernaan Anda juga bisa lebih lancar. Anda bisa makan daging buahnya secara langsung atau dengan diolah terlebih dahulu menjadi jus atau campuran minuman lainnya.

Manfaat buah melon untuk menghindari berbagai penyakit
  1. Mencegah serangan jantung
  2. Mencegah penyakit kanker
  3. Menjaga kesehatan mata
  4. Membasmi radikal bebas
  5. Meredakan mules
  6. Menyehatkan kulit
  7. Menurunkan berat badan
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar