Selasa, 22 September 2015

Manfaat Buah Manggis Untuk Mencegah Berbagai Penyakit

Manfaat Buah Manggis Untuk Mencegah Berbagai Penyakit. Buah manggis merupakan buah yang sudah akrab di sekitar kita, tidak sulit dan sangat mudah untuk menemukan buah manggis. Harganya yang terjangkau membuat siapa saja dapat mengkonsumsi buah ini sebagai penutup makanan atau pelengkap gizi makanan sehari-hari. Dengan mengkonsumsi secara rutin setiap hari, dapat memberikan dampak yang sangat positif bagi kesehatan kita sehari-hari.

Manfaat Buah Manggis Untuk Mencegah Berbagai Penyakit
  • Mencegah kanker
Manfaat buah manggis dalam mencegah kanker memang sangat luar biasa, bahkan penyakit kanker dan gejala kanker dapat diobati dengan menggunakan manfaat buah yang dikenal sebagai ratu buah ini. Hasil penelitian yang paling utama terkait kanker ini adalah mencegah berkembangnya tumor yang disebabkan oleh adanya  senyawa garcinone E.

Jadi perlu diingat bagi anda penderita kanker harap hati-hati dalam mengkonsumsi buah manggis ini karena ada beberapa penelitian yang mengatakan bahwa manfaatnya belum teruji betul terhadap masalah kanker. Bukti akademis pengobatan kanker atau untuk pencegahannya memang belum terbukti, dalam Journal of Society for Integrative Oncology, para ilmuan bahkan memperingatkan bahwa pasien kanker harus berhati-hti dalam menggunakan produk ekstrak manggis karena berpotensi juga meningkatkan kadar gula darah.
  • Mencegah infeksi
Senyawa yang terdapat pada buah manggis diyakini dapat menghambat pertumbuhan jamur dan bakteri yang menyebabkan berbagai jenis infeksi pada luka. Teoir ini ditunjang oleh beberapa penelitian yang diterbitkan pada edisi Juli 2003 dari “Chemical and Pharmaceutical Bulletin“, pada penelitian ini peneliti menguji xanthones dari manggis dan membuktikan bahwa zat ini dapat menghentikan pertumbuhan bakteri tuberkulosis yang menjadi penyebab infeksi.
  • Mencegah Penyakit Mematikan
Buah ini berkhasiat mengatasi penyakit yang dianggap berbahaya seperti diabetes, kanker, arthritis, Alzheimer, penyakit jantung, dan lainnya. Buah manggis memiliki kandungan zat xanthones yang bermanfaat untuk mengatasi penyakit-penyakit yang mematikan seperti di atas.
Mencegah Penyakit Jantung. Penyakit jantung dan arteriosclerosis terjadi karena pembuluh darah di sekitar jantung kehilangan elastisitasnya. Dan buah manggis bisa memulihkan kembali elastisitas pembuluh darah melalui antimikorbial dan antioksidan yang dimiliki buah tersebut. Setelah pembuluh di sekitar jantung sehat dan kuat, maka risiko terhadap serangan penyakit jantung berkurang.
  • Mencegah Diabetes
Salah satu penyakit kronis yang banyak diderita manusia adalah diabetes. Dan untuk membantu proses penyembuhan disarankan mengkonsumsi buah manggis yang mengandung zat-zat yang menormalkan tekanan darah, memulihkan energi, dan zat yang mengurangi kelebihan gula dalam darah.
Mencegah Gangguan Penglihatan. Katarak dan glukoma adalah gangguan penglihatan akibat radiasi yang menghilangkan protein pada lensa mata. Gangguan ini bisa diatasi dengan menghindari sinar matahari langsung (menggunakan kaca mata) dan mengkonsumsi manggis yang mengandung antioksidan.
  • Mencegah Batu Ginjal
Seseorang yang mengkonsumsi buah manggis maka akan sering mengalami buang air kecil, hal inilah yang bisa menghindarkan anda dari penyakit batu ginjal.untuk mendapatkan manfaatnya usahakan konsumsi buah manggis rutin minimal 3 ons dalam tiap harinya.

Berikut kandungan gizi nutrisi dan manfaat buah manggis

  • Meningkatkan antibodi
Di dalam buah manggis kandungan gizi nutrisi berupa vitamin C, vitamin E, juga antioksidan yang memiliki membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga terhindar dari antigen. Selain kandungan antioksidan dalam buah manggis juga terdapat zat cetechins yang berperan juga dalam menangkal radikal bebas.
  • Mencegah sel kanker
Di dalam buah manggis terkandung zat xamthone yang memiliki manfaat menghambat pertumbuhan sel kanker kanker payudara, leukemia, kanker usus, jenis kanker lainnya.
  • Sebagai anti nyeri
Kandungan gizi nutrisi didalam jika memiliki manfaat sebagai anti nyeri menjadikan saraf dan otot menjadi lebih rileks.
  • Menjaga sistem pencernaan
Manggis mengandung cukup air dan serat puisi tersebut puisi tersebut sangat baik untuk sistem pencernaan khususnya pada lambung dan usus. Rutin mengkonsumsi olahan buah manggis bisa menghindari gangguan sistem pencernaan seperti sulit buang air besar.
  • Membantu program diet
Manfaat buah manggis juga bisa membantu program diet khususnya diet rendah kalori karena kandungan gizi seperti karbohidrat yang terdapat di dalamnya tidak terlalu tinggi. Ini menjadikan buah manggis cocok dijadikan menu untuk diet rendah kalori dan lemak.

 10 Manfaat Buah Manggis
  1. Manfaat buah manggis untuk kesehatan, Sekarang ini siapa tak kenal dengan buah manggis, salah satu buah yang sangat kaya akan manfaatnya 1 dari 10 manfaat buah manggis berdasarkan kandungan gizinya adalah untuk kesehatan. Kandungan dalam buah ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan serta mengobati berbagai macam penyakit yang akan diulas lebih dalam pada point selanjutnya.
  2. Manfaat buah manggis untuk kecantikan, Hasil penelitian menunjukan, di dalam buah manggis terdapat sejeniz zat antioksidan yang sangat tinggi yang berfungsi untuk menjaga keremajaan kulit yang berarti sama dengan menghindarkan kulit dari peuaan dini.
  3. Manfaat buah manggis untuk ibu hamil, Manfaat selanjutnya dari 10 manfaat buah manggis berdasarkan kandungan gizinya adalah untuk ibu hamil karena buah manggis mengandung banyak vitamin yang sangat bagus untuk perkembangan dan kesehatan ibu dan janin.Seperti salah satunya adalah vitamin B1.
  4. Manfaat buah manggis untuk bayi, Buah dengan sejuta manfaat ini juga sangat baik untuk bayi karena memiliki zat besi yang tinggi yang sangat penting untuk pertumbuhan bayi dan perkembanganya.
  5. Manfaat buah manggis untuk diet, Dan satu lagi buah yang berguna untuk menurunkan berat badan atau dikenal dengan istilah diet karena mengandung serat fiber yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan sehingga timbunan lemak dam toxin yang ada di dalam usus sehingga berangsur angsur berat badan anda akan menjadi stabil. Namun harus di ikuti dengan hidup sehat dan olah raga.
  6. Manfaat buah manggis untuk mencegah infeksi, Mengkonsumsi buah manggis juga dapat membantu mencegah infeksi jika anda memiliki atau baru saja mendapat luka dari goresan benda tajam, terjatuh dan lain sebagainya.
  7. Manfaat buah manggis sebagai antioksidan, Berdasarkan kandungan gizinya, buah manggis mengandung senyawa yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh, yaitu xanthones yang dipercaya dapat menyembuhkan serta mencegah berbagai macam jenis penyakit, sebagai contoh adalah tiga jenis penyakit di bawah ini.
  8. Manfaat buah manggis untuk penderita tekanan darah tinggi, Kandungan dalam buah manggis dari salah satu 10 manfaat buah manggis berdasarkan kandungan gizinya yang sangat berguna untuk menyembuhkan penyakit tekanan darah tinggi adalah berbagai vitamin, mineral serta kaya akan seratnya sangat bagus di konsumsi oleh penderita penyakit ini.
  9. Manfaat buah manggis untuk mengurangi rasa sakit, Manfaat buah manggis yang penting lainya adalah buah manggis dapat digunakan untuk obat yang bekerja sebagai pengurang rasa sakit alami. Riset menunjukan bahwa di dalam buah manggis terdapat zat yang disebut anti inflamasi yang di dalam dunia medis digunakan sebagai zat untuk memerangi rasa sakit.
  10. Manfaat buah manggis untuk mencegah kanker, Manfaat buah manggis yang paling fenomenal adalah dapat mencegah salah satu penyakit paling mematikan yaitu kanker. Tidak heran belakangan ini muncul berbagai macam produk olahan buah dan bagian dari buah manggis yang beredar di sekitar kita sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar