Rabu, 09 September 2015

Buah Buahan Untuk Mencegah Asam Lambung

Buah Buahan sangat baik di konsumsi untuk hidup sehat, tetapi  Banyak buah-buahan yang baik di konsumsi untuk berbagai penyakit seperti asam lambung. Berikut beberapa buah-buahan yang memiliki kandungan nutrisi yang bisa membantu bahkan menurunkan kadar asam lambung.
  • Mangga
Mangga yang banyak di jumpai di pasar atau di pohon tetangga merupakan buah yang manis Karena terdapat antioksidan dan anti inflamasi yang berfungsi pada lambung untuk menjaga lapisan perut lambung yang kadar asamya kecil
  
  • Air Kelapa Muda
Air kelapa yang konon dengan pohon 100 manfaat ini dapat mencegah dan mengatasi asam lambung di perut dan meneteralisr asam di lambung dan konon air kelapa ini dapat mengobati penyakit lain fungsinya menyediakan glukosa dan kadar garam pada tubuh.zat ion alami yang terkandung dalam buah kelapa dapat menyeimbangkan asam lambung yang sedang naik. Jadi mengkonsumsi air kelapa aman untuk penderita maag.

  • Buah Semangka
Buah yang merah ini buah yang sering diu jumpai pedagang kaki lima,Buah semangka berfungsi  untuk menjaga kadar ke asaman dalam tubuh

  • Buah Pisang
Buah yang sering di jumpai di kebun kita yang berfungsi untuk mengurangi keasaman tubuh. Dan pisang merupakan buah yang bagus untuk di konsumsi oleh penderita maag. Karena pisang mengandung senyawa kalium yang sangat bermanfaat dalam menyeinbangkan pH(keasaman) di dalam lambung.

  • Mentimun
Buah mentimun berfungsi untuk mengurangi panas dalam tubuh dan bisa mengobati nyeri perut yang di sebabkan kelebihan asam pada lambung. Mentimun juga dapat meredan sakit di bagian perut, dan berkhasiat mendingankan pada perut yang sedang mengalami infeksi lambung.
    
  • Wortel
Selain brokoli dan kol, satu lagi jenis sayuran yang baik untuk maag. Wortel bisa dijadikan makanan sehat untuk penyakit maag karena mampu mengatasi tukak lambung. Konsumsilah sayuran ini setiap hari secara rutin. Wortel bisa dimakan langsung atau dibuat jus agar lebih nikmat.
    
  • Kunyit
Kunyit bisa dijadikan obat tradisional sakit maag yang cukup baik. Caranya, dengan membuat kunyit sebagai jamu atau dicampurkan pada masakan. Selain menambah aroma masakan, kunyit juga memiliki manfaat bagi kesehatan.
  • Brokoli
Brokoli merupakan jenis makanan yang baik bagi penderita maag. Kandungan kalium dan zat sulfur yang baik pada brokoli sangat bermanfaat bagi penderita maag. Sulfur bersifat prekusor glutation yang dapat berperan sebagai antioksidan untuk melindungi lapisan dalam kulit lambung. Kandungan vitamin C pada brokoli juga dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.
  • Kol
Tak jauh berbeda dengan brokoli, kol merupakan sayuran sehat yang berguna untuk orang yang terkena penyakit maag. Kol merupakan sayuran yang mengandung asam amino glutamin sehingga berperan untuk meningkatkan aliran darah ke perut, memberi nutrisi untuk sel dalam lambung, melindungi lapisan dalam perut, dan mengobati luka yang terjadi pada saluran cerna..

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar